Raih Perunggu Olimpiade Tokyo, Tunggal Putri India Setara Susy Susanti

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose dengan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, meraih medali emas dan perunggu pada Olimpiade Barcelona 1992 dan Atlanta 1996.

Sementara itu, Bang Soo-hyun mendapatkan perak serta emas di Barcelona dan Atlanta. Adapun Zhang Ning menyabet emas pada Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008.

Meski belum berhasil meraih emas, Sindhu tetap puas dengan pencapaiannya di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ini membuat saya merasa sangat senang karena saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun," kata Sindhu dilansir dari situs BWF.

"Haruskah saya senang karena memenangi perunggu atau sedih karena saya kehilangan kesempatan bermain di final?"

"Secara keseluruhan, saya harus menyingkirkan pikiran tersebut untuk laga ini (perebutan medali perunggu) dan memberikan yang terbaik."

"Saya pikir saya telah menjalaninya dengan sangat baik. Ini adalah momen yang membanggakan mendapatkan medali untuk negara saya," tutur Pusarla Venkata Sindhu.