Hasil Undian Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sengit sejak Awal

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

Menilik dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin sejauh ini unggul atas Lee/Wang dan Shetty/Rankireddy.

Pasangan berjulukan The Minions itu menyapu bersih tiga pertemuan kontra Lee/Wang dengan selalu menang straight game alias dua gim langsung.

Adapun Marcus/Kevin menang telak 8-0 atas Shetty/Rankireddy. Namun, Marcus/Kevin perlu waspada sebab mereka belum "teruji" pada tahun 2021.

Marcus/Kevin hampir tidak pernah main di turnamen internasional sejak awal tahun ini. Satu-satunya aksi Marcus/Kevin di lapangan adalah saat mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen di babak pertama All England 2021.

Namun, perjuangan mereka harus terhenti setelah tim bulu tangkis Indonesia kala itu dipaksa mundur setelah kedapatan berada dalam satu pesawat dengan orang positif Covid-19 dalam perjalanan dari Istanbul ke Birmingham.