Ponsel Flagship Xiaomi Akhirnya Masuk Indonesia, Alasan dan TKDN yang Dipakai

Kotak kemasan dan unit Mi Note 10 Pro

"Tiga bulan berikutnya, setelah mendengar berbagai macam masukan dari pengguna dan tim, setelah mengetahui kekuatan Xiaomi di Indonesia, kami yakin mulai bulan Januari merilis flagship," ujar Alvin dalam konferensi pers peluncuran Mi Note 10 Pro di Jakarta, Sabtu (5/1/2020).

Sebagai penanda keseriusan tersebut, Xiaomi meluncurkan Mi Note 10 Pro ke Indonesia, tipe paling tinggi di Mi Note 10 series.

Mi Note 10 Pro lebih tepat disebut sebagai flagship camera, sebab ia dibekali lima kamera belakang dan satu kamera utama beresolusi 108 megapiksel.

Namun dilihat dari hardware, terutama prosesor, Mi Note 10 Pro masih menggunakan chipset kelas menengah yakni Snapdragon 730G. Meski menengah, chipset itu tetap mumpuni karena masih terbilang gahar di antara chipset Snapdragon seri 700 lainnya.

Sebelummnya, mereka juga telah merilis Blackshark 2 dan Blackshark 2 Pro yang digadang sebagai smartphone flagship gaming. (Baca juga: Xiaomi Rilis Ponsel Gaming Black Shark 2 dan 2 Pro Versi Baru di Indonesia, Harganya?)