Smart TV LG Kini Mengerti Bahasa Indonesia

Jajaran lini Smart TV LG.

Untuk mengubah pengaturan gambar dan suara misalnya, pengguna cukup mengatakan "ubah ke mode Sinema.

Atau contoh lainnya adalah perintah atur waktu tidur yang akan membuat televisi ini memberi opsi untuk pengaturan tenggat waktu menon-aktifkan diri.

Bahkan pencarian judul film tertentu dapat dilakukan dengan mengikutkan perintah pencarian spesifik pada layanan tertentu.

Cukup dengan perintah sederhana "cari" diikuti judul film dimaksud, dan diakhiri dengan layanan streaming video tertentu. Smart TV LG akan langsung bekerja melakukan kurasi sesuai perintah.

Untuk mendapatkan update software ThinQ AI berbahasa Indonesia ini, pengguna hanya perlu menghubungkan TV dengan internet. Setelah unduhan selesai, ubah pengaturan TV ke Bahasa Indonesia.

Perintah suara akan dapat digunakan dengan berbicara melalui Magic Remote TV LG.

Ketersediaan perintah suara dalam Bahasa Indonesia ini tidak hanya terdapat pada televisi pintar LG kelas premium seperti NanoCell TV dan OLED TV LG saja. Melainkan juga seluruh smart TV LG keluaran 2019.

Kami ingin kabar baik ini menjangkau lebih banyak pengguna. Untuk memberi pengalaman lebih baik sekaligus inspirasi mengenai evolusi interaksi pengguna dan TV di masa mendatang, ujar Verina Widya, Product Manager HE PT. LG Electronics Indonesia.