Daftar Lengkap Senjata di PUBG Mobile, Mana yang Paling Mematikan?

Ilustrasi PUBG Mobile Lite di Galaxy A2 Core (kiri) dan Redmi Go (kanan).

Assault Rifle merupakan salah satu jenis senjata serbaguna yang mampu memberikan performa terbaik pada pertempuran jarak menengah.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Assault Rifle terdapat pada tingkat akurasinya yang cukup tinggi.

Berbeda dengan Assault Rifle, Sniper Rifle menawarkan keunggulan pada jangkauan tembakannya yang cukup luas. Senjata ini cocok digunakan untuk mengintai musuh dari kejauhan.

Untuk bisa menambah jangkauan serangan, tak jarang pemain akan memadankan Sniper Rifle dengan scoop hingga 8x zoom.

DMR memiliki karakteristik gabungan antara senjata Assault Rifle dan Sniper Rifle. Senjata ini mampu menghasilkan damage serangan yang lebih tinggi dari Assault Rifle, meski jangkauannya tidak seluas Sniper Rifle.

Salah satu kelemahan yang dimiliki DMR adalah recoil-nya yang cukup tinggi. Untuk mengakalinya, pemain dapat melakukan tapping saat menembak.

SMG merupakan senapan yang mampu menembak serangan dengan cukup cepat. Senjata jenis ini cocok digunakan dalam pertarungan jarak dekat.

Meski demikian, SMG hanya digunakan sebagai senjata sementara ketika tidak ada jenis senjata lain di sekitar. Dari segi performa, SMG dinilai tidak lebih unggul dibanding jenis senjata lain, seperti Assault Rifle.

Dibandingkan dengan jenis senjata lainnya, pilihan senjata Light Machine Gun dapat dibilang merupakan yang paling sedikit.

Kedati hanya terdiri dari tiga senjata, Light Machine Gun mampu menghasilkan kecepatan tembak yang cukup cepat, bahkan mampu mengalahkan Assault Rifle.

Shotgun dapat dibilang sebagai jenis senjata terbaik untuk digunakan pada pertempuran jarak dekat. Dalam sekali tembakan, senjata ini mampu menghasilkan damage yang cukup besar hingga menembus armor musuh.

Namun, jangan sekali-kali menggunakan Shotgun pada pertempuran jarak jauh. Sebab peluru yang akan ditembakkan menjadi tidak akurat sehingga gagal mengenai lawan.

Berkat ukurannya yang cukup kecil, pistol tidak memakan tempat yang cukup banyak. Sayangnya, senjata ini tidak banyak digunakan oleh pemain.

Sebab seiring dengan berjalannya permainan, tak jarang pemain akan menemukan jenis senjata yang jauh lebih baik.

Jenis senjata ini umumnya hanya digunakan sebagai senjata darurat pada kondisi tertentu. Misalnya saat pemain mendarat untuk pertama kalinya dan kesulitan untuk mencari jenis senjata api lain.

Hal ini disebabkan karena senjata jenis ini bukan tergolong sebagai senjata api. Senjata ini hanya terdiri dari sickle, crowbar, hingga panci.

Granat merupakan senjata tambahan yang dapat digunakan dalam beragam situasi. Granat dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian musuh hingga menyerang musuh dari jarak yang cukup jauh.

Di antara jenis senjata lainnya, crossbow mungkin dapat dikategorikan sebagai jenis senjata yang hampir jarang digunakan.

Hal ini disebabkan karena cara penggunaannya yang cukup sulit jika dibandingkan dengan senjata api. Meski demikian, crossbow mampu melontarkan anak panah tanpa mengeluarkan suara yang bisa memancing perhatian lawan.